Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Accepting an Appointment - Menerima Janji Bertemu

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Accepting an Appointment adalah materi speaking kelas X SMA dan MA. Topik speaking English cara membuat janji bertemu ini berhubungan erat dengan materi speaking lainnya, yaitu:
1. Making appointment
2. Accepting appointment
3. Cancelling appointment
Appointment atau membuat janji untuk bertemu diajarkan umumnya di kelas pertama sekolah menengah dan menjadi salah satu topik dialog percakapan bahasa Inggris yang paling penting dan patut dipelajari.


Kalimat dan frase yang digunakan pada contoh percakapan menerima janji bertemu dalam bahasa Inggris untuk kelas X sperti diatas bisa dilihat pada terjemahan Accepting an Appointment dibawah ini:
a. • I'll come I promise.
• Aku akan datang aku janji.
b. • I'll be there.
• Saya akan berada di sana.
c. • Wait for me, I must be there
• Tunggu aku, aku harus berada di sana
Lebih lengkap lagi mana kata dan frase sebagai kunci pembuka percakapan menerima janji (accepting appointment) adalah sebagi berikut:

Formal Expression:
  • I don’t see why not.
  • I’d be happy to ….
  • By all means.
  • I see no objection.
  • I don’t mind ….
  • I should be delighted.
  • Certainly.
Informal Expression :
  • Sure.
  • No problem.
  • Why not.
  • OK.
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih menerima janji bertemu dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Accepting an Appointment apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Accepting an Appointment dibawah ini!
Gambar ungkapan contoh dialog Accepting an Appointment

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Accepting an Appointment ini? Berlatih role play dengan topik Accepting an Appointment adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara menerima janji bertemu dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas X ini bisa dibaca pada contoh percakapan berikut.

Contoh Teks Dialog Making an Appointment and Accepting it 1
Hana: Hi Rika. Are you free tonight?
Rika: Yes, I am.
Hana: I would like to make appointment with you. Come in my place. I need your help.
Rika: I will be there.
Hana: Thanks. I hope you can help me solve my homework.
Rika: OK. See you tonight.
Hana: See you.
Terjemahannya
Hana: Hi Rika. Apakah Anda gratis malam ini?
Rika: Ya, saya.
Hana: saya ingin membuat janji dengan Anda. Datang di tempat saya. Saya butuh bantuan Anda.
Rika: saya akan berada di sana.
Hana: Terima kasih. Saya harap Anda dapat membantu saya memecahkan PR saya.
Rika: OK. Melihat Anda malam ini.
Hana: Melihat Anda.

Contoh Teks Dialog Making an Appointment and Accepting it 2
Daniel: Let’s see Aunt Michelle in the hospital.
Cliff : I’m sorry, not now.I have to finish the homework and send it to Ms. Rita.
Daniel: What about tomorrow afternoon at 4 p.m.?
Cliff : Tomorrow afternoon at 4 p.m.? O.K.
Terjemahannya
Daniel: Mari kita lihat Michelle bibi di rumah sakit.
Cliff: Aku menyesal, tidak sekarang. Saya harus menyelesaikan pekerjaan rumah dan mengirimkannya ke Ms. Rita.
Daniel: Apa tentang besok siang pukul 4?
Cliff: Besok siang pukul 4? OK

Contoh Teks Dialog Making an Appointment and Accepting it 3
Steve: Good morning, Mr. Joe. How are you?
Joe  : Oh, Mr. Steve. I’m fine, and what about you?
Steve: Very well. By the way. I have something important to talk to you.
Joe  : do you? What is it?
Steve: what about discussing it later, after work?
Joe  : I see no objection. See you then, Mr. Steve.
Steve: See you too, Mr. Joe.
Terejamahnnya
Steve: Selamat pagi, Tn. Joe. Bagaimana keadaanmu?
Joe: Oh, Mr Steve. Saya baik-baik saja, dan apa tentang Anda?
Steve: sangat baik. Omong-omong. Aku punya sesuatu yang penting untuk berbicara dengan Anda.
Joe: Apakah Anda? Apa itu?
Steve: apa tentang membahas itu kemudian, setelah bekerja?
Joe: Aku melihat tidak ada keberatan. Melihat Anda kemudian, Mr Steve.
Steve: Lihat juga, Tn. Joe.

Kata-kata yang ditulis bold diatas adalah ungkapan khusus yang menunjukkan accepting appoinement alias menerima tawaran janji untuk bertemu.

Cara menerima janji bertemu dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan • I'll come I promise., • Wait for me, I must be there, dan • I'll be there.. Ungkapan Accepting an Appointment tersebut bisa dipelajari dari video cara menerima janji bertemu berikut.


Itulah contoh percakapan bahasa Inggris tentang Accepting an Appointment. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • Wait for me, I must be there, • I'll be there., atau • I'll come I promise. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara menerima janji bertemu dalam bahasa Inggris dengan lancar. Happy learning speaking English!

0 Response to "Accepting an Appointment - Menerima Janji Bertemu"