Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Encouraging - Mendorong dan Memberi Semangat

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Encouraging adalah materi speaking kelas XII SMA dan MA. Cara mendorong dan memberi semangat dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan frasa sebagai berikut

a. • I wouldn't do that if I were you.
• Saya tidak akan melakukan itu jika aku jadi kau.
b. • If I were in your position, I wouldn't ….
• Jika saya berada di posisi Anda, saya tidak akan ....
c. • I wouldn't … if I were in your shoes.
• Saya tidak akan ... jika saya berada di sepatu Anda.
Lebih banyak lagi ungkapan dan frasa encoragement ini adalah sebagai berikut
  • You have my support
  • you're doing very well
  • You like it? Go for it!
  • it wouldn't hurt
  • Keep at it!
  • You can do it!
  • No pain, no gain
  • We feel you should go ahead
  • i'm sure you'll win!
  • Go on, you can do it!
  • Don't give up
  • Keep it up!
  • Stick to it!
  • Give it a shot
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih mendorong dan memberi semangat dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Encouraging apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Encouraging dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Encouraging

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Encouraging ini? Berlatih role play dengan topik Encouraging adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara mendorong dan memberi semangat dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas XII ini bisa dibaca pada contoh percakpan pendek berikut.

Perhatikan pada beberapa kata dan frasa yang dicetak tebal. Ungkapan tersebut digunakan untuk memberikan dorongan dan semangat pada seseorang (encouraging)

Contoh Dialog Encouraging 1
Ramond : Good morning!
Andrean : Good morning!
Ramond : How about our swimming practice this morning? Shall we go now?
Andrean : I don’t think I can go today. I feel discouraged.
Ramond : I think that’s better than I could do at the first time.
Andrean : I don’t know, Him. I became afraid of water. It was so difficult to me.
Ramond : There is nothing to feel discouraged about. I am sure you will do better this time.
Andrean : Thank you my friend. I think will try again. I hope I can learn about swimming.
Ramond : You have my whole-heart support.
Artinya
Ramond: Selamat pagi!
Andrean: Selamat pagi!
Ramond: bagaimana kita berenang berlatih pagi ini? Akan kita pergi sekarang?
Andrean: saya tidak berpikir aku bisa pergi hari ini. Aku merasa berkecil hati.
Ramond: saya pikir itu lebih baik daripada yang saya bisa lakukan pertama kalinya.
Andrean: saya tidak tahu, dia. Saya menjadi takut air. Itu begitu sulit untuk saya.
Ramond: Tidak ada yang merasa berkecil hati tentang. Saya yakin Anda akan melakukan lebih baik saat ini.
Andrean: Terima kasih teman saya. Saya pikir akan mencoba lagi. Saya berharap saya bisa belajar tentang renang.
Ramond: Anda memiliki dukungan seluruh hati saya.

Contoh Dialog Encouraging 2
Shanti: This is our proposal to make research paper. What do you think?
Trami: Let me look.
Shanti: I'll have a copy of the proposal.
Trami: This is nice. But you miss something.
Shanti: What?
Trami: You have to write the source of where you get theory.
Shanti: I forget.
Trami: I think you can do better next time.
Shanti: I have to add the source.
Trami: Yes. You have my support.
Artinya
Shant: Ini adalah proposal kami untuk membuat kertas penelitian. Bagaimana menurutmu?
Trami: Saya melihat.
Shant: Aku akan memiliki salinan proposal.
Trami: Ini bagus. Tetapi Anda melewatkan sesuatu.
Shant: apa?
Trami: Anda harus menulis sumber dari mana Anda mendapatkan teori.
Shant: saya lupa.
Trami: saya pikir Anda dapat berbuat lebih baik kali berikutnya.
Shant: Aku harus menambahkan sumber.
Trami: Ya. Anda memiliki dukungan saya.

Contoh Dialog Encouraging 3
Whenni : I choose to join Abang & None contest in Lumajang , What do you think about it?
Tantri : Wauw, it's great for you.
Whenni : But, I doubt
Tantri : Why do you feel it?
Whenni : I'm afraid I will not perform well
Tantri : Keep it up! you're doing very well.
Whenni : You're right. But what if I fail?
Tantri : Just believe in your self. You have my support. OK?
Whenni : OK . Thanks tan for encouraging me. I'm ready now
Tantri : Good.
Artinya
Whenni: saya memilih untuk bergabung dengan Abang & tidak ada kontes di Lumajang, apa pendapat Anda tentang hal itu?
Tantri: Wauw, it's great untuk Anda.
Whenni: Tapi, aku ragu
Tantri: Mengapa Anda merasa itu?
Whenni: Aku takut aku tidak akan melakukannya dengan baik
Tantri: Keep it up! Anda sedang melakukan dengan sangat baik.
Whenni: Anda benar. Tapi bagaimana jika saya gagal?
Tantri: Percaya diri Anda. Anda memiliki dukungan saya. Oke?
Whenni: OK. Terima kasih tan untuk mendorong saya. Saya siap sekarang
Tantri: baik.

Contoh Dialog Encouraging 4
Mita: Hi, what are you doing?
Lina: I’m reading this book. What a wonderful story!
Mita: Didn’t you read that story before?
Lina: I love these stories. They are written by a marvelous writer.
Mita: I will fall asleep if I read those kinds of novels. I hate reading. Also, those books are too heavy for me to read.
Lina: Come on. You need to read. Maybe you should start reading novels with lighter subjects and language.
Mita: Is there any?
Lina: Yes, of course. Why don’t you start reading some chicklit or teenlit? Theya re very popular right now to start.
Mita: Oh, yeah. That’s true. I want to read their novels.
Lina: See, how you get interested in reading. Why don’t you just read about a subject that you like first?
Mita: Ha..ha..ha… all right. I will read some teenlit or chicklit for a start.
Artinya
Mita: Hi, Lydia, apa yang Anda lakukan?
Lina: I 'm reading "Setelah Ketika Cinta Bertasbih" apa cerita yang indah!
Mita: Anda tidak membaca "Ayat-ayat Cinta" sebelum?
Lina: Aku suka cerita-cerita ini. Mereka ditulis oleh seorang penulis yang luar biasa.
Mita: Aku akan tertidur jika saya membaca orang jenis novel. Aku benci membaca. Juga, buku-buku terlalu berat bagi saya untuk membaca.
Lina: Ayo, Mita... Anda perlu membaca. Mungkin Anda harus mulai membaca novel dengan mata pelajaran yang lebih ringan dan bahasa.
Mita: Ada apapun?
Lina: Ya, tentu saja. Mengapa Anda tidak mulai membaca beberapa chicklit atau teenlit? Theya kembali sangat populer sekarang. Cobalah untuk membaca "Dealova" untuk memulai.
Mita: Oh, ya. Itu benar. Saya ingin membaca novel mereka.
Lina: Lihat, bagaimana Anda mendapatkan tertarik untuk membaca. Mengapa tidak Anda baru saja membaca tentang subjek yang Anda sukai pertama?
Mita: Ha... Ha... Ha... semua benar. Saya akan membaca beberapa teenlit atau chicklit untuk memulai.

Ungkapan Encouraging tersebut bisa dipelajari dari video cara mendorong dan memberi semangat berikut.



Itulah frasa untuk mendorong dan memberi semangat yang digunakan sebagai contoh percakapan bahasa Inggris tentang Encouraging. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • I wouldn't … if I were in your shoes., • If I were in your position, I wouldn't …., atau • I wouldn't do that if I were you. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara mendorong dan memberi semangat dalam bahasa Inggris dengan lancar. Happy learning speaking English!

0 Response to "Encouraging - Mendorong dan Memberi Semangat"