Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Showing Affection (Giving Attention) - Menunjukkan Rasa Sayang dan Perhatian

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention) adalah materi speaking kelas X SMA dan MA. Cara menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan • What should I do to cheer you up?, • Don't you worry. I'm with you., dan • I really care about you?. dan frase lainnya

Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Showing Affection (Giving Attention) apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Showing Affection (Giving Attention) dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Showing Affection (Giving Attention)

Arti kalimat dan frase yang digunakan pada contoh percakapan menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) dalam bahasa Inggris untuk kelas X sperti diatas bisa dilihat pada terjemahan Showing Affection (Giving Attention) dibawah ini:
a. • What should I do to cheer you up?
• Apa yang harus saya lakukan untuk menghibur Anda?
b. • I really care about you?
• Saya benar-benar peduli tentang Anda?
c. • Don't you worry. I'm with you.
• Apakah Anda tidak khawatir. Saya Bersamamu.
Ungkapan Showing Affection (Giving Attention) tersebut bisa dipelajari dari video cara menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) berikut.



Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Showing Affection (Giving Attention) ini? Berlatih role play dengan topik Showing Affection (Giving Attention) adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara menunjukkan rasa sayang dan perhatian seperti diatas, mari kita lihat beberapa contoh percapakan bahasa Inggris yang mengandung ungkapan makna affection dan care berikut

Contoh Percakapan Showing Affection and Care dalam Bahasa Inggris
Diabawah ini adalah beberapa dialog yang bisa dimaksudkan sebagai contoh percapakan affection and care. Ada beberapa frase yang memang tidak secara eksplisit menyatakan  kata "affection" atau "care", namun secara pemaknahan menunjukkan rasa perhatian dan sayang.

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention) 1
Ani : hi Binti ! how are you ?
Binti : hi Ani ! i am fine, thanks
Ani : are you alright ? you look worried
Binti : I just lost my wallet, now I don't even know how to pay the bus fee
Ani : I will pay it for you and we will find your wallet later, okay ?
Binti : really ? you will do it for me ?
Ani : yeah, Binti, you is my best friend
Binti : oh, thank you Ani

Artinya
Ani: Hai Binti! Bagaimana keadaanmu?
Binti: hi Ani! Aku baik-baik, terima kasih
Ani: Apakah Anda baik-baik saja? kamu tampak cemas
Binti: saya hanya kehilangan dompet, sekarang aku bahkan tidak tahu bagaimana untuk membayar biaya bus
Ani: saya akan membayar untuk Anda dan kita akan menemukan dompet Anda kemudian, oke?
Binti: benar-benar? Anda akan melakukannya untuk saya?
Ani: Ya, Binti, Anda adalah sahabatku
Binti: oh, terima kasih Ani

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention) 2

It is time to break in a class in the morning
Fintia: Let’s go to the canteen, Nadin.
Windina: Sorry I do not follow.
Fintia: What’s wrong with you?
Windina: I have terrible stomachache.
Fintia: Have you had a breakfast this morning ?
Windina: No, I haven’t . I was in hurry
Fintia: That’s why you have to go to canteen to have something to eat
Windina : Ok, let’s go

Artinya
Ini adalah waktu untuk istirahat di kelas pagi
Fintia: Mari kita pergi ke kantin, Nadin.
Windina: Maaf saya tidak mengikuti.
Fintia: Apa salah dengan Anda?
Windina: saya memiliki sakit perut yang mengerikan.
Fintia: Apakah Anda memiliki sarapan pagi ini?
Windina: Tidak, saya belum. Aku terburu-buru
Fintia: Itu sebabnya Anda harus pergi ke kantin untuk memiliki sesuatu untuk makan
Windina: Ok, mari kita pergi

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention) 3
Dita: Why do you look so upset Miya ?
Miya : I lost my wallet.
Dito: I’m sorry to hearthat. How did you lost your wallet. Wwhen did it happen?
Miya : I don’t know precisely, But I think when I went to the business sector.
Dito: You ought to contact the police and make a declaration about losing wallet. I will accompany you.
Miya : Oke Dita, Thank you such a great amount for your backing. I will attempt it.

Artinya
Dita: Mengapa Anda terlihat sangat marah Miya?
Miya: saya kehilangan dompet.
Dito: saya minta maaf untuk hearthat. Bagaimana Anda kehilangan dompet Anda. Wwhen melakukan itu terjadi?
Miya: saya tidak tahu persis, tapi saya pikir ketika saya pergi ke sektor bisnis.
Dito: Anda harus menghubungi polisi dan membuat Deklarasi tentang kehilangan dompet. Saya akan menemani Anda.
Miya: Oke Dita, terima kasih a jumlah besar untuk dukungan Anda. Saya akan mencoba ini.

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention) 4
Dodo : “Because of you, my life has changed, thank you for the love and the joy you bring…”
Dina : What’s wrong with you??? Are you feeling sick?
Dodo : no,no,no. Actually, I’m falling in love with you. Please be mine.
Dina : Really???
Dodo : Of course.
Dina : I need your proving now.
Dodo : Close your eyes! If you want to be mine, please take this ring. But if you don’t, throw it.
Dina : OK, I’m yours.
Dodo : Oh I can’t say how pleased I am.
Dina : Um honey, I will take my money at the bank. Would you accompany me?
Dodo : I have an appointment with my business partner. I’m sorry sweat heart.
Dina : Oh never mind. Good bye.
Dodo : Good bye.

Artinya
Dodo: "karena Anda, kehidupan saya telah berubah, terima kasih untuk cinta dan kegembiraan Anda membawa..."
Dina: Apa salah dengan Anda??? Apakah Anda merasa sakit?
Dodo: tidak, tidak, tidak. Sebenarnya, saya jatuh cinta dengan Anda. Harap menjadi milikku.
Dina: benar-benar???
Dodo: Tentu saja.
Dina: saya perlu membuktikan Anda sekarang.
Dodo: Tutup mata Anda! Jika Anda ingin menjadi milikku, silakan cincin ini. Tapi jika Anda tidak, membuangnya.
Dina: OK, I 'm yours.
Dodo: Oh aku tidak bisa mengatakan betapa senangnya saya.
Dina: Um madu, aku akan mengambil uang di bank. Akan Anda menemani saya?
Dodo: Aku punya janji dengan mitra bisnis saya. Aku menyesal keringat jantung.
Dina: Oh sudahlah. Selamat tinggal.
Dodo: Selamat tinggal.
Itulah frasa untuk menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) yang digunakan sebagai contoh percakapan bahasa Inggris tentang Showing Affection (Giving Attention). Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • Don't you worry. I'm with you., • I really care about you?, atau • What should I do to cheer you up?

Dengan cara selalu melafalakan frase-frase seperti diatas akan tak terasa kita sudah mampu berbicara menunjukkan rasa sayang (memberi perhatian) dalam bahasa Inggris dengan lancar. Semoga dan tetap belajar bahasa Inggris.

0 Response to "Showing Affection (Giving Attention) - Menunjukkan Rasa Sayang dan Perhatian"