Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Giving Advice - Memberikan Saran

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Giving Advice adalah materi speaking kelas XI SMA dan MA. Cara memberikan saran dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan frasa kunci dibawah ini
a. • I suggest that you ....
• Saya sarankan Anda ....
b. • She advises me to do the best.
• Dia menyarankan saya untuk melakukan yang terbaik.
c. • You should be patient.
• Anda harus bersabar.
giving advice dalam dialog bahasa Inggris

Lebih lengkap lagi fase dan ungkapan Giving Advice yang biasa digunakan dalam dialog bahasa Inggris adalah:
  • I suggest you to…
  • How about…
  • It might be a good idea to…
  • One thing you should/have to do is…
  • The most important thing is to…
  • You might try…
  • This idea probably works
  • My recommendation is…
  • In this situation, I suggest you to…
  • A wise man once said…
  • You should / ought to / had better....
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih memberikan saran dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Giving Advice apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Giving Advice dibawah ini!
Gambar ungkapan contoh dialog Giving Advice

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Giving Advice ini? Berlatih role play dengan topik Giving Advice adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara memberikan saran dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas XI ini bisa dibaca pada cocntoh-contoh percakpan pendek berikut.

Contoh Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 1
Anita: Should I buy the tablet or phablet?
Binta: I think you should buy the phablet.
Anita: Why is that?
Binta: Because I’d like to borrow it.
Artinya
Anita: Harus saya membeli tablet atau phablet?
Binta: saya pikir Anda harus membeli phablet.
Anita: Mengapa Apakah itu?
Binta: Karena saya ingin meminjam.

Contoh Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 2
Ando: Why don’t you give Dafne a call?
Banu: Good idea. I haven’t seen her for awhile.
Ando: Maybe you should ask her out.
Banu: Hmmm. I’ll think about it.
Artinya
Ando: Mengapa tidak Anda berikan Dafe panggilan?
Banu: Ide yang bagus. Aku tidak melihat dia untuk sementara.
Ando: Mungkin Anda harus bertanya padanya.
Banu: Hmmm. Saya akan berpikir tentang hal itu.

Contoh Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 3
Mom : Andi, I heard that you get C mark on Mathematics exam. Is that right?
Ana : Yes Mom, I get C mark on math. I’m so sorry mom.
Mom : But, why? Don’t you study hard lately?
Ana : I don’t study hard lately mom. I stay at my room playing online game.
Mom : Oh my God.. Ana. It might be a good idea to put your computer outside of your room, so we can control you.

Artinya
Ibu: Andi, saya mendengar bahwa Anda mendapatkan C mark pada ujian matematika. Apakah itu benar?
Ana: Ibu ya, saya mendapatkan C mark pada matematika. Saya sangat menyesal ibu.
Ibu: tapi, mengapa? Tidak Anda belajar keras akhir-akhir ini?
Ana: saya tidak belajar keras akhir-akhir ini ibu. Aku tinggal di kamar saya bermain online game.
Ibu: Oh my God... Ana. Mungkin ide yang baik untuk menempatkan komputer Anda di luar ruangan Anda, sehingga kita dapat mengontrolmu

Contoh Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 4
Vina : Hi, Mida. Why are you look sad?
Mida : Hi, Vina. I am very miss with my parents in Indonesia. I want to go home to see them. But, I can’t left my study in here. I am so sad about it.
Vina : I know your feeling. I suggest you to call them. They certainly feel happy listen your voice.
Mira : Oh, that’s a good idea. Thank you for your advice. You are my best friend.
Vida : You are welcome.
Artinya
Vina: Hai, Mida. Mengapa Anda terlihat sedih?
Mida: Hai, Vina. Saya sangat miss dengan orang tua saya di Indonesia. Saya mau rumah untuk melihat mereka. Namun, saya tidak meninggalkan studi saya di sini. Aku sangat sedih tentang hal itu.
Vina: Aku tahu perasaan Anda. Saya sarankan Anda untuk menghubungi mereka. Mereka pasti merasa senang mendengarkan suara Anda.
Mira: Oh, itu adalah ide yang baik. Terima kasih atas saran Anda. Kamu sahabatku.
Vida: Anda dipersilakan.

Contoh Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 5
Danu :Hi Tani, Can you help me to solve my problem?
Tani : With my pleasure, Danu. What’s your problem?
Danu : I am terrible in French and I think I should do something about it. What do you advise me to do?
Tani : I suggest you to try this book. It is a fantastic book for beginners.
Danu : It sounds nice, but do you have another book? Because frankly reading book is boring for me.
Tani : Hmm, let me think first. Anyway, why don’t you try to watch French movie without subtitle. In this way, not only won’t get bored while learning but also you can improve your listening skill.
Danu : it’s nice. I’ll try to watch it without French subtitle.
Tani : the most important thing is to keep our spirit light!.
Danu : Thanks, Tani.
Artinya
Danu: Hi Tani, bisa Anda membantu saya untuk memecahkan masalah saya?
Tani: dengan senang, Danu. Apakah masalah Anda?
Danu: Aku sangat buruk di Perancis dan saya pikir saya harus melakukan sesuatu tentang hal itu. Apa Apakah Anda menyarankan saya untuk melakukan?
Tani: saya sarankan Anda untuk mencoba buku ini. Ini adalah buku yang fantastis untuk pemula.
Danu: Kedengarannya bagus, tapi apakah Anda memiliki buku lain? Karena terus terang buku bacaan membosankan bagi saya.
Tani: Hmm, izinkan saya pikir pertama. Pokoknya, kenapa tidak Anda mencoba untuk menonton film Perancis tanpa subjudul. Dengan cara ini, tidak hanya tidak akan bosan sementara belajar, tetapi juga Anda dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda.
Danu: it's nice. Saya akan mencoba untuk menonton itu tanpa Perancis subjudul.
Tani: yang paling penting adalah untuk menjaga cahaya Roh kita!.
Danu: Terima kasih, Tani.

Dialog Dialog Bahasa Inggris  Giving Advice 6
Dhayu : My ambition is study to aboard. I have done many way to reach my dream. But, I must work hard to reach it.
Manda : Don’t give up to reach your dream, Dhayu. You might try and try again. Look Albert Einstein. I think you must be patient to wait the special moment in your dream. God certainly listen your pray.
Dhayu : Yes, Manda. I never give up to reach my dream. How about you, Manda? What is your ambition?
Manda : My ambition is animal doctor. I am very love animal and it is a rarely job today.
Dhayu : Ok. I hope you can reach your dream. Keep spirit to reach our dream.
Artinya
Dhayu: Ambisi saya adalah studi untuk kapal. Saya telah melakukan banyak cara untuk mencapai impian saya. Tapi, saya harus bekerja keras untuk mencapainya.
Manda: Jangan menyerah untuk mencapai mimpi Anda, Dhayu. Anda bisa mencoba dan coba lagi. Lihat Albert Einstein. Saya pikir Anda harus sabar menunggu saat khusus dalam mimpi Anda. Allah pasti mendengarkan doa Anda.
Dhayu: Ya, Manda. Saya tidak pernah menyerah untuk mencapai impian saya. Bagaimana Anda, Manda? Apakah Anda ambisi?
Manda: Ambisi saya adalah dokter hewan. Saya sangat cinta binatang dan itu jarang pekerjaan hari ini.
Dhayu: Ok. Saya harap Anda dapat mencapai impian Anda. Tetap semangat untuk mencapai impian kami.

•Perhatikan pada beberapa frasa dan kalimat yang dicetak tebal diatas, semua itu digunakan untuk memberikan suatu saran atau nasihat. Dalam contoh dalog pendek diatas sudah diberikan beberapa ungkapan Giving Advice uyang bisa dipelajari dari video cara memberikan saran berikut.



Itulah contoh dialog bahasa Inggris tentang Giving Advice. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • You should be patient., • She advises me to do the best., atau • I suggest that you .... dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara memberikan saran dalam bahasa Inggris dengan lancar.

0 Response to "Giving Advice - Memberikan Saran"