Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Persuading - Membujuk Seseorang

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Persuading adalah materi speaking kelas XII SMA dan MA. Cara membujuk dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan kalimat serta frase yang digunakan pada contoh percakapan membujuk dalam bahasa Inggris untuk kelas XII seperti pada  Persuading Words dibawah ini:

a. • Would it be possible for you to …?
• Apakah mungkin bagi Anda untuk ...?
b. • Won't you …, please?
• Tidakkah Anda ..., tolong?
c. • You're not going to let me down, are you?
• Anda tidak akan mengecewakan saya, bukan?
Lebih banyak lagi frase dan ungkapan yang biasanya dipakai untuk membujuk seseorang (persuading a person) bisa menggunakan kata-kata dibawah ini
Come on.
Give it a try.
Try them on.
Believe me, you’ll have fun times.
Don’t be a spoilsport.
It will be fun, I’m sure.
You’ll enjoy it. Go.
You won’t regret it.
This is once in your lifetime, don’t waste it.
It’s your only chance, try it.
You wouldn’t find them twice, come on!
You’ll never feel sorry about it.
Would it be possible for you to …?
Won’t you …, please?
Why don’t you …?
Please!
Not even for me/for my sake?
Just this once!
You’re not going to let me down, are you?
How I can persuade you to …?
Could you/Couldn’t you be persuaded …?
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih membujuk dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Persuading apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Persuading dibawah ini!
Gambar ungkapan contoh dialog Persuading

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Persuading ini? Berlatih role play dengan topik Persuading adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara membujuk dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas XII ini bisa dibaca pada beberapa contoh percakapan pendek berikut.

Contoh Dialog Persuading 1
Toni: Hai Irna, how are you?
Irna: I’m fine, thanks. And you?
Toni: Pretty well. Do you have some plan in your holiday?
Irna: I don’t have. And do you have some plan?
Toni: Yes I have. In holiday I will go to Bali, I will stay in my uncle’s house.Why don’t you go with me to Bali.
Irna: Hmm, I confused. I never go away from home. This is will be the fist trip to Bali for me.
Toni: Give it a try.
Irna: I will think for this.
Toni: You’ll enjoy it.
Irna: Ok. I will go with you.
Toni: That’s great.
Artinya
Toni: Hai Irna, bagaimana kabarmu?
Irna: Aku baik-baik, terima kasih. Dan Anda?
Toni: Cukup baik. Apakah Anda memiliki beberapa rencana liburan Anda?
Irna: saya tidak punya. Dan apakah Anda memiliki beberapa rencana?
Toni: Ya saya punya. Di liburan saya akan pergi ke Bali, saya akan tinggal di rumah paman saya. Mengapa Anda tidak pergi dengan saya ke Bali.
Irna: Hmm, aku bingung. Aku tidak pernah pergi jauh dari rumah. Hal ini akan menjadi perjalanan kepalan tangan ke Bali untuk saya.
Toni: Mencobanya.
Irna: saya akan berpikir untuk ini.
Toni: Anda akan menikmatinya.
Irna: Ok. Aku akan pergi dengan Anda.
Toni: Itu besar.

Contoh Dialog Persuading 2
Marno: Anton. What are you doing this evening? How about a movie?
Anton: Which one?
Marno: There’s a good Indonesian movie at 21st theatre.
Anton: you know I don’t like Indonesian movies.
Marno: Oh, Come on. I’ll sure you’ll enjoy this one.
Anton: I don’t enjoy Indonesian movies. I can’t follow the conversation fully.
Marno: So what? We’re not Indonesian. Most of us are not able to follow the conversation fully. But there are so many other things you can enjoy.
Anton: That’s true.
Marno: Then why don’t you come?
Anton: All right. I’ll be at the theatre at 7. Is that OK?
Marno: Fine. See you at 7.
Anton: See you.
Artinya
Marno: Anton. Apa yang Anda lakukan malam ini? Bagaimana tentang film?
Anton: Yang mana?
Marno: Ada film Indonesia yang baik di 21 theatre.
Anton: kau tahu aku tidak suka film Indonesia.
Marno: Oh, Come on. Aku akan yakin Anda akan menikmati ini.
Anton: saya tidak menikmati film Indonesia. Saya tidak dapat mengikuti percakapan sepenuhnya.
Marno: Jadi apa? Kami tidak Indonesia. Sebagian besar dari kita tidak dapat mengikuti percakapan sepenuhnya. Tetapi ada begitu banyak hal lain yang Anda dapat menikmati.
Anton: Itu benar.
Marno: Lalu mengapa Anda tidak datang?
Anton: Baiklah. Aku akan di teater di 7. Apakah itu OK?
Marno: baik-baik saja. Melihat Anda di 7.
Anton: Melihat Anda.

Contoh Dialog Persuading 3
Ando: Hi, Dino. Good afternoon
Dino: Hi, Ando. Good afternoon
Ando: Nice to meet you!
Dino: Nice to meet you too!
Ando: You're look sad, what's happen?
Dino: I'm sad, because I have lose my money !
Ando: How much money you lost?
Dino: Rp 1000,-
Ando: you're so stingy!
Dino: I'm stingy? I'm not stingy !
Ando: You lose money Rp 1000're feeling sad!, really stingy !... Do not think about it,   it is a little amount of money! .... do not be sad!
Dino: Okay ! wish me luck!
Ando: Okay
Artinya
Ando: Hai, Dino. Selamat sore
Dino: Hai, Ando. Selamat sore
Ando: Senang bertemu Anda!
Dino: Senang bertemu Anda terlalu!
Ando: Anda melihat sedih, apa yang terjadi?
Dino: Aku sedih, karena aku telah kehilangan uang saya!
Ando: Berapa banyak uang yang Anda kehilangan?
Dino: Rp 1000,-
Ando: kau begitu pelit!
Dino: saya pelit? Saya tidak pelit!
Ando: Anda kehilangan uang Rp 1000 merasa sedih!, benar-benar pelit!... Jangan berpikir tentang hal itu, itu adalah sejumlah kecil uang! ... Jangan sedih!
Dino: Oke! Saya berharap
Ando: Oke

Contoh Dialog Persuading 4
Arif: i think you should buy this english dictionary
Bamu: why should i?
Arif: look! the price is not that expensive and it has thesaurus inside
Bamu: i have many dictionaries at home
Arif: yes i know but this one is different
Bamu: are you sure i should buy one?
Arif: yes why not? u know what if you buy this, i can borrow it from you. you know i can't afford to buy webster's dictionary, don't you?
Bamu: well, it doesn't hurt anyway, ok i will buy it but you have to promise that you will help me if i have english homework, ok?
Arif: surely
Artinya
Arif: saya pikir Anda harus membeli Kamus bahasa Indonesia
Bamu: Mengapa harus saya?
Arif: melihat! Harga tidak mahal dan memiliki tesaurus dalam
Bamu: saya memiliki banyak kamus di rumah
Arif: Ya saya tahu tetapi yang satu ini berbeda
Bamu: Apakah Anda yakin saya harus membeli satu?
Arif: Mengapa tidak ya? Anda tahu bagaimana jika Anda membeli ini, aku dapat meminjam dari Anda. kau tahu aku tidak mampu untuk membeli Kamus webster, kan?
Bamu: Yah, tidak ada salahnya toh, ok akan membelinya tapi Anda harus berjanji bahwa Anda akan membantu saya jika saya memiliki PR Inggris, ok?
Arif: pasti

Contoh Dialog Persuading 5
Percakpan pendek tentang membujuk seseorang (persuading) ini bisa dilakukan oleh 3 orang, tinggal diganti saja salah satu peran Inda atau Doni.
Doni: Hi Inda, how are you?
Inda: I’m fine, thanks. And you?
Doni: Pretty well. Do you have some plan in your holiday?
Inda: I don’t have. And do you have some plan?
Doni: Yes I have. In holiday I will go to Bali, I will stay in my uncle’s house. Why don’t you go with me to Bali.
Inda: Hmm, I confused. I never go away from home. This is will be the first trip to Bali for me.
Doni: Give it a try.
Inda: I’ll think about that.
Doni: Oh, come on! You're not going to let me down, are you?
Inda: Ok, I will go with you.
Doni: That’s great. You'll never feel sorry about it.
Inda: I keep your words.
Doni: Alright, I’ll pick you up tomorrow afternoon.
Inda: Ok, I’ll waiting for you. What time is it tomorrow?
Doni: At 3.30 pm.
Inda: Ok, don’t be late.
Doni: Alright.
Artinya
Doni: Hi Inda, bagaimana kabarmu?
Inda: Aku baik-baik, terima kasih. Dan Anda?
Doni: Cukup baik. Apakah Anda memiliki beberapa rencana liburan Anda?
Inda: saya tidak punya. Dan apakah Anda memiliki beberapa rencana?
Doni: Ya saya punya. Di liburan saya akan pergi ke Bali, saya akan tinggal di rumah paman saya. Mengapa Anda tidak pergi dengan saya ke Bali.
Inda: Hmm, aku bingung. Aku tidak pernah pergi jauh dari rumah. Hal ini akan menjadi perjalanan pertama ke Bali untuk saya.
Doni: Mencobanya.
Inda: saya akan berpikir tentang itu.
Doni: Oh, ayolah! Anda tidak akan membiarkan saya turun, Apakah Anda?
Inda: Ok, aku akan pergi dengan Anda.
Doni: Itu besar. Anda tidak akan pernah merasa menyesal tentang hal itu.
Inda: Aku menyimpan kata-kata Anda.
Doni: Baiklah, aku akan mengambil Anda besok siang.
Inda: Ok, aku akan menunggu untuk Anda. Apa waktu itu besok?
Doni: jam 15.30.
Inda: Ok, jangan terlambat.
Doni: baik-baik saja.

Lebih lanjut, jika contoh dialog pendek diatas mari belum bisa dipahami dengan baik, kita bisa mengamati video pembeljaran berikut. Ungkapan Persuading tersebut bisa dipelajari dari video cara membujuk berikut.


Itulah contoh dialog bahasa Inggris tentang persuading a person. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • You're not going to let me down, are you?, • Won't you …, please?, atau • Would it be possible for you to …? dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara membujuk dalam bahasa Inggris dengan lancar. Happy speaking English

0 Response to "Persuading - Membujuk Seseorang"