Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Complimenting Someone - Memuji Seseorang

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Complimenting someone adalah materi speaking kelas X SMA dan MA. Cara memuji seseorang dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan • May I say how elegant you look., • My compliments on your beautiful., dan • I f I may so, you are quite charming..

Rumus Kalimat Compliments Dalam Bahasa Inggris
Dalam membuat pujian, bahasa Inggris memberikan beberapa patokan atau rumus struktur penyusuubab kalimat atau frase sebagai berikut:

1. Your + Noun Phrase + is/looks + (really) + Adjective
  • Your dress is really elegant.
  • Your hair looks great!
2. I + (really) + like/love + Noun Phrase
  • I really like your earrings.
  • I love this vegetable soup!
3. This/That + is + (really) + Adjective + Noun Phrase
  • This is a really nice painting.
  • That’s an awesome car.
4. What a/an + Adjective + Noun Phrase
  • What a lovely apartment!
  • What a cute puppy!

Ungkapan Complimenting someone tersebut bisa dipelajari dari video cara memuji seseorang berikut ini.



Arti kalimat dan frase yang digunakan pada contoh percakapan memuji seseorang dalam bahasa Inggris untuk kelas X sperti diatas bisa dilihat pada terjemahan Complimenting someone dibawah ini:
a. • May I say how elegant you look.
• Bolehkah saya mengatakan bagaimana elegan Anda melihat.
b. • I f I may so, you are quite charming.
• I f I mungkin jadi, Anda cukup menawan.
c. • My compliments on your beautiful.
• Salamku pada indah Anda.

Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih memuji seseorang dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Complimenting someone apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Cara memuji seseorang dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Complimenting someone

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Complimenting someone ini? Berlatih role play dengan topik Complimenting someone adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara memuji seseorang dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas X ini bisa dibaca pada beberapa contoh berikut. Perhatikan kata yang yang dicetak tebal. Itu adalah kata atau frase yang secara khusus menunjukkan pujian

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris 1
Dina : Brother, how about my new hair style?
Dodi : Wow, you look so pretty, dear. It is so lovely.
Dina : Are you sure? Do you think so?
Dodi : Yup. You look so different. as if you were not my sister hehe.
Dina : Ah, you are full of baloney.
Dodi : No, I am not kidding Dhil.
Dina : Ok, now look at my new gown.
Dodi : What a beautiful gown. You really have a good taste in fashion.
Dina : I am going to wear this in the graduation party.
Artinya
Dina: Saudara, bagaimana gaya rambut baru?
Dodi: Wow, Anda terlihat sangat cantik, sayang. Hal ini begitu indah.
Dina: Apakah Anda yakin? Bagaimana menurut Anda?
Dodi: Yup. Anda tampak begitu berbeda. karena jika Anda tidak kakakku hehe.
Dina: Ah, Anda penuh omong kosong.
Dodi: Tidak, aku tidak bercanda Dhil.
Dina: Ok, sekarang Lihat gaun baru saya.
Dodi: Apa indah gaun. Anda benar-benar memiliki selera yang baik dalam mode.
Dina: Aku akan memakai hal ini dalam pesta wisuda.

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris  2
Anden: You look really nice today.
Bonte: Thank you. I just got this outfit the other day.
Anden: Really, where did you get it?
Bonte: I got it from Macy's.
Anden: It's really nice.
Bonte: Thanks again. You look nice today, too.
Anden: Thank you. I just got these shoes today.
Bonte: Really? What kind of shoes are they?
Anden: These are called All Star Chuck Taylors.
Bonte: I really like those. How much did they cost?
Anden: They were about forty dollars.
Bonte: I think I'm going to go buy myself a pair.
Artinya
Anden: Anda terlihat sangat bagus hari ini.
Bonte: Terima kasih. Aku baru saja pakaian ini hari yang lain.
Anden: Sungguh, mana Anda mendapatkannya?
Bonte: Aku mendapatkannya dari Macy's.
Anden: It's really nice.
Bonte: Thanks lagi. Anda terlihat baik hari ini, terlalu.
Anden: Terima kasih. Aku baru saja Sepatu ini hari ini.
Bonte: benar-benar? Apa jenis sepatu Apakah mereka?
Anden: Ini disebut semua bintang Chuck Taylor.
Bonte: saya sangat menyukai mereka. Berapa banyak mereka biaya?
Anden: Mereka adalah sekitar empat puluh dolar.
Bonte: kurasa aku akan pergi membeli diriku sepasang.

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris 3
Jick: Hello, Matt. How are you doing?
Mano: I’m very well, thanks. What about you?
Jick: Pretty good, Pals. By the way I heard that you won the English competition last week.
Mano: Yes, I did.
Jick: That was awesome man. You are great.
Mano: Thank you. Would you want some ice cream? I’ll treat you.
Jick: It sounds good. Let’s go.
Mano: Yeah, come on. Let’s go.
Artinya
Jick: Halo, Matt. Bagaimana keadaanmu?
Mano: saya sangat baik, terima kasih. Bagaimana denganmu?
Jick: Pretty good, Pals. By the way saya mendengar dari Jim bahwa Anda memenangkan kompetisi bahasa Inggris minggu lalu.
Mano: Ya, saya lakukan.
Jick: Itu awesome manusia. Anda besar.
Mano: Terima kasih. Apakah Anda ingin beberapa es krim? Aku akan memperlakukan Anda.
Jick: Kedengarannya bagus. Ayo.
Mano: Ya, ayolah. Ayo.

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris 4
Anden: I absolutely love what you're wearing today.
Bonte: You do? I just bought this outfit a couple days ago.
Anden: Seriously, it looks really nice on you. Where did you buy it from?
Bonte: I bought it from the Macy's at the Santa Anita mall.
Anden: I really like that outfit.
Bonte: Thanks. I think you look nice today, too.
Anden: Thank you. I just bought these new shoes earlier today.
Bonte: Those are nice. What are they?
Anden: These are some Chucks.
Bonte: Those are great. How much were they?
Anden: I got them for forty.
Bonte: I think I might go and find me my own pair of Chucks.
Artinya
Anden: benar-benar menyukai apa yang Anda kenakan hari ini.
Bonte: Anda lakukan? Saya baru saja membeli pakaian ini beberapa hari lalu.
Anden: Serius, itu terlihat sangat bagus pada Anda. Dimana Anda membeli dari?
Bonte: saya membelinya dari Macy's di Santa Anita mall.
Anden: saya sangat menyukai pakaian.
Bonte: Terima kasih. Saya pikir Anda terlihat bagus hari ini, terlalu.
Anden: Terima kasih. Saya baru saja membeli sepatu baru ini sebelumnya hari ini.
Bonte: Mereka bagus. Apa yang mereka?
Anden: Berikut adalah beberapa Chucks.
Bonte: Mereka besar. Berapa banyak Apakah mereka?
Anden: Aku punya mereka untuk empat puluh.
Bonte: saya rasa saya mungkin pergi dan menemukan saya Chucks sepasang saya sendiri.

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris  5
Jeany : Hi, Kendi. Take a look at this! What do you think about my new dress?
Kendi : Wow. What a nice dress. You look so beautiful.
Jeany : Thank you very much.
Kendi : You are welcome.
Artinya
Jeany: Hai, Kendi. Lihatlah ini! Apa yang Anda pikirkan tentang gaun baru saya?
Kendi: Wow. Apa gaun yang bagus. Kau tampak begitu indah.
Jeany: Terima kasih banyak.
Kendi: Anda dipersilakan.

Contoh Dialog Memuji Seseorang dalam Bahasa Inggris  6
Anden: I think that you look very cute today.
Bonte: Is that right? This is a brand new outfit.
Anden: What store did you get it from?
Bonte: I went to Macy's and picked it out.
Anden: I love your outfit right now.
Bonte: Well, I think you look nice today too.
Anden: Thanks. I found these new shoes earlier at the store.
Bonte: I think that those are some really nice shoes. What kind are they?
Anden: These are Chucks.
Bonte: Your shoes look really nice. How much did you get them for?
Anden: They only cost me about forty dollars.
Bonte: I'm going to go get a pair for myself.
Artinya
Anden: saya berpikir bahwa Anda terlihat sangat lucu hari ini.
Bonte: Apakah itu benar? Ini adalah pakaian merek baru.
Anden: Apa toko Anda mendapatkan dari?
Bonte: Aku pergi ke Macy's dan mengambil keluar.
Anden: Aku suka pakaian Anda sekarang.
Bonte: Well, saya pikir Anda terlihat bagus sekarang juga.
Anden: Terima kasih. Saya menemukan Sepatu ini baru awal di toko.
Bonte: saya berpikir bahwa mereka adalah beberapa sepatu yang sangat bagus. Apa Apakah mereka?
Anden: Ini adalah Chuck.
Bonte: Sepatu Anda terlihat sangat bagus. Berapa banyak Apakah Anda mendapatkan mereka untuk?
Anden: Mereka hanya biaya saya sekitar empat puluh dolar.
Bonte: Aku akan pergi mendapatkan sepasang untuk diriku sendiri.

Itualah contoh percakapan bahasa Inggris tentang Complimenting someone. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • My compliments on your beautiful., • I f I may so, you are quite charming., atau • May I say how elegant you look. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara memuji seseorang dalam bahasa Inggris dengan lancar.

0 Response to "Complimenting Someone - Memuji Seseorang"