Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Making an Appointment - Membuat Janji Bertemu

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Making an Appointment adalah materi speaking kelas X SMA dan MA. Topik speaking English cara membuat janji bertemu ini berhubungan erat dengan materi speaking lainnya, yaitu:
1. Making appointment
2. Accepting appointment
3. Cancelling appointment
Appointment atau membuat janji untuk bertemu diajarkan umumnya di kelas pertama sekolah menengah dan menjadi salah satu topik dialog percakapan bahasa Inggris yang paling penting

Kalimat dan frase yang digunakan pada contoh percakapan membuat janji bertemu dalam bahasa Inggris untuk kelas X bisa menggunakan  frasa kunci sebgai berikut:
a. • How about tomorrow morning?
• Bagaimana kalau besok pagi?
b. • Let's meet at ... o'clock.
• Mari kita bertemu di ... pukul.
c. • Is tomorrow possible for you?
• Apakah besok mungkin bagi Anda?
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih membuat janji bertemu dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Making an Appointment apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Making an Appointment dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Making an Appointment

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Making an Appointment ini? Berlatih role play dengan topik Making an Appointment adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara membuat janji bertemu dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas X ini bisa dibaca pada contoh percakapan berikut:

Contoh Dialog Making Appoinment at Bank
Receptionist:    Good morning, Lloyds Bank.
Customer:    Yes, good morning. I'd like to make an appointment to discuss the re-financing of my loan.
Receptionist:    Just a moment, I'll put you through to the loans department.
Customer:    Thank you.
Secretary:    Loans department, how can I help you?
Customer:    My name is Williams. I would like to discuss the new terms of my loan repayments.
Secretary:    Yes, hello, Mr Williams. I believe it was Mrs Fieldhouse who handled your loan. I'll just have a look in her diary. Is there any particular day next week that would suit you best?
Customer:    Mmm, probably Wednesday, but Friday is all right, too.
Secretary:    It will have to be Friday then, as Mrs Fieldhouse will be rather busy on Wednesday. Shall we book you in at 10 o'clock?
Customer:    Yes, that's fine. Thank you.
Secretary:    Thank you, Mr Williams. See you on Friday then. Bye bye.
Customer:    Bye.
Artinya
Resepsionis: Selamat pagi, Lloyds Bank.
Pelanggan: Ya, Selamat pagi. Saya ingin membuat janji untuk mendiskusikan pembiayaan kembali pinjaman saya.
Resepsionis: Sesaat, saya akan menempatkan Anda kepada Departemen pinjaman.
Pelanggan: Terima kasih.
Sekretaris: Departemen pinjaman, bagaimana bisa saya bantu?
Pelanggan: Namaku Williams. Saya ingin membahas syarat-syarat baru saya pembayaran pinjaman.
Sekretaris: Ya, Halo, Mr Williams. Saya percaya itu Mrs Fieldhouse yang menangani pinjaman Anda. Aku hanya bisa melihat dalam buku harian. Apakah ada hari tertentu minggu depan yang akan sesuai dengan Anda terbaik?
Pelanggan: Mmm, mungkin Rabu, tetapi Jumat adalah semua benar, terlalu.
Sekretaris: Itu akan harus Jumat lalu, sebagai Mrs Fieldhouse akan agak sibuk pada hari Rabu. Akan kami buku Anda dalam pada pukul 10?
Pelanggan: Ya, itu baik-baik saja. Terima kasih.
Sekretaris: Terima kasih, Mr Williams. Melihat Anda pada hari Jumat lalu. Dadah.
Pelanggan: Bye.

Contoh Dialog Making Appointment with Dentist
Lusi: Hello, Family Dental. This is Lusi speaking. What can I help for you?
Ayu : Hello, Lusi. I’d like to go to the dentist.
Lusi: Yes, that’s no problem. Would you like to make an appointment?
Ayu : Yes, please.
Lusi: Is Friday OK for you? At 5 o’clock?
Ayu : Yes, OK.
Lusi: What’s your name?
Ayu : Ayu Praharsiwi.
Lusi: Ayu Praharsiwi. OK, Ayu, we’ll see you on Friday.
Ayu : OK. Thank you. Bye bye
Artinya
Lusi: Halo, keluarga gigi. Ini adalah Lusi berbicara. Apa yang saya bisa untuk Anda?
Ayu: Halo, Lusi. Saya ingin pergi ke dokter gigi.
Lusi: Ya, itu tidak masalah. Apakah Anda ingin membuat janji?
Ayu: Ya, silakan.
Lusi: Apakah Jumat OK untuk Anda? Pukul 5?
Ayu: Ya, OK.
Lusi: Apakah nama Anda?
Ayu: Ayu Praharsiwi.
Lusi: Ayu Praharsiwi. OK, Ayu, kita akan melihat Anda pada hari Jumat.
Ayu: OK. Terima kasih. Dadah

Contoh Dialog Making Appointments at the Hairdresser    
Receptionist:    Hello, "Wash 'n' Dry".
Customer:    Hello, this is Mrs Jane Smythe. I'd like to make an appointment for next week, please.
Receptionist:    Certainly, Mrs Smythe. Do you have a regular stylist in mind?
Customer:    Yes. I always go to Yvonne.
Receptionist:    I'm sorry, but Yvonne is on holiday next week. Susan is available though, and she has excellent references.
Customer:    Oh, I'm not sure. I'm very satisfied with Yvonne and I've been going to her for a few years now.
Receptionist:    I understand, Mrs Smythe. If you'd prefer to wait another week then I can book you an appointment with Yvonne. I can see that she will be available on the Thursday, if that is convenient?
Customer:    Actually, no. I really must get my hair trimmed next week because I'm going to an important party. I suppose I can give this other girl a chance.
Receptionist:    Her name is Susan, Mrs Smythe. And I'm sure you will be very satisfied. Shall I book you for a trim, wash and blow dry, then?
Customer:    Yes, very well. I'd like the appointment on Friday, please.
Receptionist:    Is 2 o'clock convenient?
Customer:    Yes, that's fine. Thank you.
Receptionist:    Thank you, Mrs Smythe. Bye, bye.
Customer:    Good-bye.
Artinya
Resepsionis: Halo, disisni perusahaan "Wash 'n' Dry".
Pelanggan: Halo, ini adalah Mrs Jane Smythe. Saya ingin membuat janji untuk minggu depan, silakan.
Resepsionis: Tentu saja, Mrs Smythe. Apakah Anda memiliki penata biasa dalam pikiran?
Pelanggan: Ya. Aku selalu pergi ke Yvonne.
Resepsionis: saya minta maaf, tapi Yvonne sedang berlibur minggu depan. Susan tersedia meskipun, dan dia memiliki referensi yang sangat baik.
Pelanggan: Oh, aku tidak yakin. Saya sangat puas dengan Yvonne dan aku sudah terjadi padanya selama beberapa tahun sekarang.
Resepsionis: saya mengerti, Mrs Smythe. Jika Anda lebih memilih untuk menunggu satu minggu kemudian saya bisa memesan Anda janji dengan Yvonne. Saya dapat melihat bahwa dia akan tersedia pada hari Kamis, jika itu nyaman?
Pelanggan: Sebenarnya, no. aku benar-benar harus mendapatkan rambut saya dipotong minggu depan karena saya akan pihak yang penting. Saya kira saya dapat memberikan gadis ini kesempatan.
Resepsionis: Namanya adalah Susan, Mrs Smythe. Dan saya yakin Anda akan sangat puas. Akan saya memesan Anda untuk trim, mencuci dan meniup kering, kemudian?
Pelanggan: Ya, sangat baik. Saya ingin janji temu pada hari Jumat, silakan.
Resepsionis: Adalah 2 nyaman?
Pelanggan: Ya, itu baik-baik saja. Terima kasih.
Resepsionis: Terima kasih, Mrs Smythe. Dadah.
Pelanggan: Selamat tinggal.

Contoh Dialog Making Appoinement with Doctor
Mrs. Ary       : Hello. This is Ary speaking. Can I talk to Dr. Handy?
Dr. Handy   : Hello.Yes, This is Handy. Do you have any problems?
Mrs. Ary      : I need more information about cancer. Would you like to meet me at your office tomorrow afternoon at 02.00 p.m.?
Dr. Andy     : How about 02.30 p.m.? I have many patients tomorrow.
Mrs. Ary      : that’s fine. I’ll be there at that time. Thanks.
Dr. Handy  : You’re welcome.
Artinya
Ibu Ary: Halo. Ini adalah Ary berbicara. Dapat saya berbicara dengan Dr Handy?
Handy Dr: Hello.Yes, ini adalah Handy. Apakah Anda memiliki masalah?
Ary ibu: Aku butuh informasi lebih lanjut tentang kanker. Apakah Anda ingin bertemu saya di kantor Anda besok siang pada pukul?
Dr. Andy: Bagaimana jam 19.30? Aku punya banyak pasien besok.
Ary ibu: itu baik-baik saja. Aku akan berada di sana pada waktu itu. Terima kasih.
Handy Dr: You're welcome.

Cara membuat janji bertemu dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan • How about tomorrow morning?, • Is tomorrow possible for you?, dan • Let's meet at ... o'clock.. Ungkapan Making an Appointment tersebut bisa dipelajari dari video cara membuat janji bertemu berikut.



Itulah contoh percakapan bahasa Inggris tentang Making an Appointment. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • Is tomorrow possible for you?, • Let's meet at ... o'clock., atau • How about tomorrow morning? dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara membuat janji bertemu dalam bahasa Inggris dengan lancar. Selamat berlatih berbicara bahasa Inggris.

0 Response to "Making an Appointment - Membuat Janji Bertemu"