Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Expressing Satisfaction - Mengekspresikan Rasa Puas

Contoh dialog bahasa Inggris tentang Expressing Satisfaction adalah materi speaking kelas XI SMA dan MA. Pelajaran ungkapan satisfaction ini biasa juga berkaitan dengan topik berikut saat belajar berbicara bahasa Inggris di kelas XI
1. Dialog dissatisfaction
2. Dialog expressing opinion

Cara mengekspresikan rasa puas dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan kalimat sepeti dibwah ini:

a. • I’m satisfied with ….
• Saya puas dengan ....
b. • I’m satisfied at ….
• Saya puas di ....
c. • I’m glad with what you’ve done.
• Saya senang dengan apa yang telah Anda lakukan.
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih mengekspresikan rasa puas dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Expressing Satisfaction apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Expressing Satisfaction dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Expressing Satisfaction

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Expressing Satisfaction ini? Berlatih role play dengan topik Expressing Satisfaction adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara mengekspresikan rasa puas dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas XI ini bisa dibaca pada percakapan conversation pendek berikut!

Contoh Dialog atau Percakapan Expressing Satisfaction 1
Ani: What do you think about this food?
Dio: It is very delicious. I am completely statisfied.
Ani: I agree
Dio: I think everyone also like it.

Terjemahannya
Ani: Apa pendapat Anda tentang makanan ini?
Dio: Hal ini sangat lezat. Aku benar-benar statisfied.
Ani: saya setuju
Dio: saya pikir semua orang juga seperti itu.

Contoh Dilaog Ungkapan Satisfaction 2
Yanti: How’s your vacation in Kiluan, mun ?
Murni: It was  terrific! The beaches are beautiful.
Yanti: Really? What else did you do there?
Murni: Oh, I went parasailing! It was the most breath-taking thing that I’ve ever done.
Diana: Wow, it must be a very fun trip for you.
Yanti: Yes, I’m very satisfied with my vacation there. You must go there.
Murni: Yes, I think I’ll do that.

Artinya
Yanti: Bagaimana Apakah liburan Anda di Kiluan, mun?
Murni: Itu hebat! Pantai indah.
Yanti: benar-benar? Apa lagi yang Anda lakukan tidak?
Murni: Oh, aku pergi parasailing! Itu adalah hal paling nafas-mengambil yang pernah saya lakukan.
Diana: Wow, itu harus menjadi yang sangat menyenangkan perjalanan untuk Anda.
Yanti: Ya, saya sangat puas dengan liburan saya di sana. Anda harus pergi ke sana.
Murni: Ya, saya pikir saya akan melakukan itu.

Contoh Dialog Satisfaction 3
Aris: Tidar, where have you been? I’ve been waiting for you for the past two days.
Tidar: I just got back from Malang.
Aris: Really. Why didn’t you tell me before. Hemmm. So you had had vacation there?
Tidar: Well, actually I was visiting my aunt but I also went to beaches and a museum there. Really wonderful there. Here, I bring some souvenirs for you!
Aris: Oh,, you shouldn’t, but thanks anyway. Did you have fun there?
Tidar: Absolutely. The beaches are great and the sea is full of beautiful sands and corals. You must go there sometime. You won’t feel disappointed.
Aris: Wow, I want. Don’t tell me that you had snorkeling?
Tidar: Of course I did. It was awesome. I was really content with my vacation.
Aris: That is great!

Terjemahannya
Aris: Tidar, mana Anda telah? Aku sudah menunggu untuk Anda selama dua hari.
Tidar: Aku baru saja kembali dari Malang.
Aris: benar-benar. Mengapa Anda tidak memberitahu saya sebelumnya. Hemmm. Jadi Anda punya liburan ada?
Tidar: Yah, sebenarnya saya mengunjungi bibi saya tapi saya juga pergi ke pantai dan sebuah museum di sana. Benar-benar indah di sana. Di sini, aku membawa beberapa souvenir untuk Anda!
Aris: Oh,, Anda seharusnya tidak, tapi terima kasih tetap. Apakah Anda memiliki menyenangkan ada?
Tidar: benar-benar. Pantai besar dan laut penuh pasir yang indah dan karang. Anda harus pergi ke sana kadang-kadang. Anda tidak akan merasa kecewa.
Aris: Wow, aku ingin. Jangan bilang bahwa Anda memiliki Snorkelling?
Tidar: Tentu saja saya lakukan. Itu mengagumkan. Aku benar-benar puas dengan liburan saya.
Aris: That's great!

Percakapan Satisfaction 4
Puput: How’s your vacation in Lombok, Yuli ?
Yuli : It was  terrific! The beaches are beautiful.
Puput: Really? What else did you do there?
Yuli : Oh, I went parasailing! It was the most breath-taking thing that I’ve ever done.
Andi : Wow, it must be a very fun trip for you.
Puput: Yes,I’m very satisfied with my vacation there. You must  go there.
Yuli : Yes, I think I’ll do that.

Artinya
Puput: Bagaimana Apakah liburan Anda di Lombok, Yuli?
Yuli: Itu hebat! Pantai indah.
Puput: benar-benar? Apa lagi yang Anda lakukan tidak?
Yuli: Oh, aku pergi parasailing! Itu adalah hal paling nafas-mengambil yang pernah saya lakukan.
Andi: Wow, itu harus menjadi yang sangat menyenangkan perjalanan untuk Anda.
Puput: Ya, saya sangat puas dengan liburan saya di sana. Anda harus pergi ke sana.
Yuli: Ya, saya pikir saya akan melakukan itu

Dialog Satisfaction 5
Gunda: How was your vacation in Manado Nikita?
Nikita: It was wonderful and terrific! The beaches are beautiful, and you know, the water looks so clean and fresh so that you can see many corals inside.
Gunda: What else did you do there?
Nikita: I went parasailing and got diving there. Bunaken was so wonderful. It was the most breath-taking thing that I’ve ever done.
Gunda: Wow, it must be a very great vacation for you!
Nikita: Yes absolutely. I am very satisfied with my vacation there. You must go there sometime Gunda!
Gunda: I think that is what I need!

Terjemahnnya
Gunda: Bagaimana Apakah liburan di Manado Nikita?
Nikita: Itu indah dan luar biasa! Pantai indah, dan Anda tahu, air terlihat sangat bersih dan segar sehingga Anda dapat melihat banyak karang di dalam.
Gunda: Apa lagi Anda lakukan tidak?
Nikita: Aku pergi parasailing dan mendapat menyelam di Alor. Bunaken adalah begitu indah. Itu adalah hal paling nafas-mengambil yang pernah saya lakukan.
Gunda: Wow, itu harus menjadi liburan yang sangat besar untuk Anda!
Nikita: Ya benar-benar. Saya sangat puas dengan liburan saya di sana. Anda harus ada suatu saat Gunda!
Gunda: saya berpikir bahwa adalah apa yang saya butuhkan!

Ungkapan Expressing Satisfaction tersebut bisa dipelajari dari video cara mengekspresikan rasa puas berikut.



Itulah frasa untuk mengekspresikan rasa puas yang digunakan sebagai contoh percakapan bahasa Inggris tentang Expressing Satisfaction. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • I’m glad with what you’ve done., • I’m satisfied at …., atau • I’m satisfied with …. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara mengekspresikan rasa puas dalam bahasa Inggris dengan lancar. Happy speaking English fast.

0 Response to "Expressing Satisfaction - Mengekspresikan Rasa Puas"