Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

5 Percakapan Bahasa Inggris DASAR Paling Penting

Mengetahui contoh percakapan bahasa Inggris dasar itu sangat penting mengingat topik utama yang diberikan adalah contoh dialog yang paling sering digunakan ketika berbicara conversation bahasa Inggris.

Topik dalam percakapan bahasa Inggris dasar yang dianggap paling penting itu adalah
1. Percakapan tentang nama (English conversation about name)
2. Percakapan tentang umur (English conversation about age)
3. Percakapan tentang alamat (English conversation about address)
4. Percakapan tentang pekerjaan (English conversation about profession)
5. Percakapan tentang  kegemaran ((English conversation about hobby

Untuk itu berikut diberikan beberapa contoh dari ke 5 topik percakap bahasa Inggris diatas. Agar lebih memudahkan dalam memahami maksud dan tujuan percakapannya, juga disertakan arti dalam bahasa Indonesia
percakapan bahasa Inggris dasar

Percakapan Bahasa Inggris tentang Nama (Name)
Teacher   :   What is your father’s name, Sholeh?
Sholeh         :   His name is Marjodi.
Teacher   :   What is your mother’s name?
Sholeh         :   Her name is Jenita.
Teacher   :   Do you have any brothers and sisters?
Sholeh         :   Yes, I do.
Teacher   :   What are their names?
Sholeh         :   My younger brother’s name is Ajis, My older brother’s name is Andre, and My sister’s name is Nunung.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris tentang Tanya Jawab Nama dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Guru: Siapa nama ayahmu, Sholeh?
Sholeh: Namanya adalah Marjodi.
Guru: Siapa nama ibumu?
Sholeh: Namanya adalah Jenita.
Guru: Apakah kamu mempunyai saudara laki-laki dan saudara perempuan?
Sholeh: Ya, saya punya.
Guru: Siapa nama mereka?
Sholeh: Nama adik saya adalah Ajis, kakak saya, namanya Andre, dan kakak perempuan saya nama adalah Nunung.

Percakapan Bahasa Inggris tentang Umur (Age)
Andine : How old are you?
Bonnee : I am going to be thirty five next week.
Andine : You still look so young with your age now.
Bonnee : Thank you.
Andine : Do you have any children?
Bonnee : Sure I have any children.
Andine : How many children do you have now?
Bonnee : I have two children. And you? Are you married?
Andine : No. I am still single this time.
Bonnee : How old are you?
Andine : Can you guses how old I am?
Bonnee : Let me see. I think you are about thirty years old now.
Andine : You are right. I am thirty years old next month.
Bonnee : You are the eldest in your family, aren’t you?
Andine : Of course not. You know that my grand father and my grand mother are the eldest in my family.
Bonnee : Are you joke? Of course they are the eldest persons in your family.
Andine : I am sorry. I am just joking. I am the second daughter in my family. I have an elder sister.
Bonnee : Have you any younger brothers or sisters?
Andine : Yes, I have one young brother.
Bonnee : How old is he?
Andine : I think he is twenty years old.
Bonnee : How old are your parents?
Andine : My father is sixty and my mother is fifty five. By the way I must go home now.
Bonnee : Why do you so hurry?
Andine : Because I have an appointment with my father.
Bonnee : Ok then, see you later.

Terjemahan dari Percakapan tentang Umur dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Andine : Berapa lama adalah Anda?
Bonnee : Aku akan menjadi tiga puluh lima minggu depan.
Andine : Anda masih tampak begitu muda dengan usia Anda sekarang.
Bonnee : Terima kasih.
Andine : Apakah Anda punya anak?
Bonnee : Yakin saya punya anak.
Andine : Berapa banyak anak yang Anda miliki sekarang?
Bonnee : Aku punya dua anak. Dan Anda? Kamu sudah menikah?
Andine : No. I 'm masih single saat ini.
Bonnee : Berapa umurmu?
Andine : Dapatkah Anda guses berapa lama aku?
Bonnee : Biarkan aku melihat. Saya pikir Anda adalah sekitar tiga puluh tahun sekarang.
Andine : Anda tepat. Saya berumur tiga puluh tahun bulan depan.
Bonnee : Anda adalah yang tertua dalam keluarga Anda, tidak Anda?
Andine : tentu tidak. Anda tahu bahwa grand ayahku dan ibuku grand adalah yang tertua di keluarga saya.
Bonnee : Apakah Anda bercanda? Tentu saja mereka adalah orang tertua dalam keluarga Anda.
Andine : Saya minta maaf. Aku hanya bercanda. Aku putri kedua di keluarga saya. Aku punya kakak.
Bonnee : Memiliki Anda saudara atau saudari muda?
Andine : Ya, sudah saya Bruder muda.
Bonnee : Berapa lama Apakah dia?
Andine : Saya pikir dia berumur dua puluh tahun.
Bonnee : Berapa lama Apakah orang tua Anda?
Andine : Ayah saya adalah enam puluh dan ibuku adalah lima lima. By the way saya harus pulang sekarang.
Bonnee : Mengapa Apakah Anda begitu cepat?
Andine : Karena aku punya janji dengan ayah saya.
Bonnee : Ok sampai bertemu nanti

Percakapan Bahasa Inggris tentang Alamat (Address)
Andine : Excuse me, sir. Do you know where Mr. Boni lives?
Bonnee : Which Mr. Boni do you mean? There are a lot of Mr. Boni around here.
Andine : I mean Mr. Boni Surya.
Bonnee : Oh, Mr. Boni Surya. He lives at 21 Anggrek Street. He is my neighbour.
Andine : Where Anggrek Street is?
Bonnee : Do you ee street over there?
Andine : Yes, I see. Is that Anggrek street?
Bonnee : You're right.
Andine : But I don't know where is Mr. Boni's house.
Bonnee : I will show you. You can follow me.
Andine : Thank you before.
Bonnee : Never mind.
Andine : By the way, how long have you lived here?
Bonnee : It is long enough. About twenty years.
Andine : It is a long time.
Bonnee : We stop here. Do you know the big building with white wall over there?
Andine : Yes, I see it clearly.
Bonnee : That's Mr. Boni Surya's house.
Andine : Thank you very much for your kindness, sir...?
Bonnee : Bram, my name is Bram Sugianto.
Andine : My name is Andi, Andi Danang. I am Mr. Boni Surya's brother. Thank you Mr. Bram.
Bonnee : You're welcome.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris tentang Alamat dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Andine : Maafkan saya, sir. Apakah Anda tahu mana Mr Boni tinggal?
Bonnee : Boni Tn. mana yang Anda maksud? Ada banyak Tn. Boni di sini.
Andine : Maksudku Tn. Boni Surya.
Bonnee : Oh, Tn. Boni Surya. Ia tinggal di 21 Anggrek Street. Dia adalah tetangga saya.
Andine : Mana Anggrek Street?
Bonnee : Apakah Anda ee jalan di sana?
Andine : Ya, saya melihat. Apakah itu Anggrek street?
Bonnee : Anda benar.
Andine : Tapi saya tidak tahu mana adalah rumah Mr Boni.
Bonnee : saya akan menunjukkan Anda. Anda dapat mengikuti saya.
Andine : Terima kasih sebelumnya.
Bonnee : Tidak pernah pikiran.
Andine : Omong-omong, berapa lama Anda tinggal di sini?
Bonnee : Ini cukup lama. Sekitar dua puluh tahun.
Andine : Itu adalah waktu yang lama.
Bonnee : Kita berhenti di sini. Apakah Anda tahu bangunan besar dengan dinding putih di sana?
Andine : Ya, saya melihatnya dengan jelas.
Bonnee : Itulah Tn. Boni Surya rumah.
Andine : Terima kasih atas kebaikan Anda, sir...?
Bonnee : Bram, nama saya adalah Bram Sugianto.
Andine : Nama saya adalah Andi, Andi Danang. Saya saudara Tn. Boni Surya. Terima kasih Mr Bram.
Bonnee : Terima kasih kembali

Percakapan Bahasa Inggris tentang Pekerjaan (Profession)
Andine : Do you know the woman over there, Jon?
Jeanne : Which woman do you mean, Amanda?
Andine : The woman who is talking with your mother, Jon
Jeanne : Oh, that woman. Haven’t you known her yet?
Andine : No, I haven’t. Who is she? Is she a new neighbor here?
Jeanne : She is Mrs. Rachel. She is my new neighbor. She and her family just moved here a week ago. Have you ever come to her salon?
Andine : No, I haven’t.
Jeanne : If you want to know her clearly, you can come to her salon next time. You’ll know her and what she is.
Andine : What is she?
Jeanne : Haven’t I talked to you a minutes ago? She has a salon in her house. Now, you can guess by yourself, what she is. I think you’ll know if you come to her salon.
Andine : Sure, I don’t need to go to her house again. I am sure I have known her job. She is a barber, isn’t she?
Jeanne : Yes, you’re right. She is a barber at her salon.
Andine : What is her salon’s name?
Jeanne : The name is Fashion Salon. She is one of Fashion Salon’s barber who is very very kind to everyone. There are a lot people have come to her salon. Maybe you want to go to her salon after this.
Andine : I am sure that she is kind to everyone.
Jeanne : Why can you say that? Have you met her before?
Andine : No. I haven’t met her before. I can say that because her face shows that she is a very kind woman.
Jeanne : You’re right. If you want to cut your hair, I will accompany you there.
Andine : Sure, take me there. Let’s go.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris tentang Profesi dari Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Indonesia
Andine : Apakah Anda tahu wanita di sana, Jon?
Jeanne : Wanita yang Anda maksud, Amanda?
Andine : Wanita yang berbicara dengan ibumu, Jon
Jeanne : Oh, wanita itu. Belum Anda tahu dia belum?
Andine : Tidak, saya belum. Siapakah dia? Apakah dia seorang tetangga baru di sini?
Jeanne : Dia adalah ibu Rachel. Dia adalah tetangga saya baru. Ia dan keluarganya saja pindah di sini seminggu yang lalu. Telah Anda pernah datang ke salon-nya?
Andine : Tidak, saya belum.
Jeanne : Jika Anda ingin tahu dengan jelas, Anda bisa datang ke salon-nya waktu berikutnya. Anda akan tahu dia dan apa yang dia adalah.
Andine : Apakah dia?
Jeanne : Belum aku berbicara kepada Anda menit yang lalu? Dia memiliki sebuah salon di rumahnya. Sekarang, Anda bisa menebak sendiri, apa yang dia adalah. Saya pikir Anda akan tahu jika Anda datang ke salon-nya.
Andine : Tentu saja, saya tidak perlu pergi ke rumahnya lagi. Saya yakin saya kenal pekerjaannya. Dia adalah tukang cukur, Bukankah dia?
Jeanne : Ya, Anda benar. Dia adalah rambut di salon-nya.
Andine : Apa itu nama salon-nya?
Jeanne : Nama adalah mode Salon. Dia adalah salah satu mode Salon Pemangkas Rambut yang sangat sangat baik kepada semua orang. Ada banyak orang telah datang untuk salon-nya. Mungkin Anda ingin pergi ke salon-nya setelah ini.
Andine : Saya yakin bahwa dia baik kepada semua orang.
Jeanne : Mengapa Anda bisa mengatakan bahwa? Apakah Anda pernah bertemu dia sebelumnya?
Andine : No. saya belum bertemu dia sebelumnya. Saya dapat mengatakan bahwa karena wajahnya menunjukkan bahwa dia adalah wanita yang sangat baik.
Jeanne : Anda benar. Jika Anda ingin memotong rambut Anda, saya akan menemani Anda tidak.
Andine : Tentu saja, mengambil saya ada. Ayo.

Percakapan Bahasa Inggris tentang Kegemaran (Hobby) 1
Andine : Do you know that everyone has a hobby?
Bonnee : Sure, I know that. I have a hobby too.
Andine : What is your hobby, Bud?
Bonnee : My hobby is collecting coins.
Andine : Why do you like to collect coins?
Bonnee : It is very interesting and it takes my mind off my work. And what is your hobby, Abdi?
Andine : My hobby is sporting. And I like singing too.
Bonnee : What sport do you like?
Andine : I like swimming very much. I am not so good in swimming, but I enjoy swimming.
Bonnee : You must like music, mustn't you?
Andine : Sure, I like it because my hobby is singing. How about you?
Bonnee : I like listening to the music too.
Andine : What music do you like?
Bonnee : I like alternatif pop music, and you?
Andine : I like slow rock music. But sometimes I like pop as well. What do you do in your spare time, Bud?
Bonnee : I usually read books while hearing the music.
Andine : Oh, it is good for you.
Bonnee : Thanks.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris tentang Hobby dari Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indoensia
Andine : Apakah Anda tahu bahwa setiap orang memiliki hobi?
Bonnee : Tentu saja, aku tahu bahwa. Saya memiliki hobi terlalu.
Andine : Apa Apakah hobby Anda, Bud?
Bonnee : Hobi saya adalah mengumpulkan koin.
Andine : Mengapa Apakah Anda suka untuk mengumpulkan koin?
Bonnee : Hal ini sangat menarik dan dibutuhkan pikiran saya dari pekerjaan saya. Dan apa hobi Anda, Abdi?
Andine : Hobi saya adalah olahraga. Dan aku suka menyanyi terlalu.
Bonnee : Olahraga apa yang Anda suka?
Andine : Saya suka berenang sangat banyak. Saya tidak begitu baik dalam renang, tapi aku menikmati renang.
Bonnee : Anda harus seperti musik, yang tidak boleh Anda?
Andine : Pasti, aku menyukainya karena hobi saya bernyanyi. Bagaimana denganmu?
Bonnee : Saya suka mendengarkan musik juga.
Andine : Apa musik Anda sukai?
Bonnee : Saya suka musik pop alternatif, dan Anda?
Andine : Saya suka musik rock yang lambat. Tapi kadang-kadang aku seperti pop juga. Apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda, Bud?
Bonnee : saya biasanya membaca buku sambil mendengarkan musik.
Andine : Oh, itu baik untuk Anda.
Bonnee : Terima kasih.

Percakapan bahasa Inggris tentang Kegemaran (Hobby) 2
Arya : Hi Erna, why do you collect many stamps?
Erna : Ohh…. Hi Arya. I am collecting the stamps for my collection.
Arya : What do you mean?
Erna : Yes, actually my hobby is collecting stamps.
Arya : Why do you like collecting stamps?
Erna : Because I like to see the unique pictures of the stamps. How about you, what is your hobby?
Arya : Hmm… I think I don’t have hobby. Should we have a hobby?
Erna : Not really. But in our lives we must have something we like most which is called hobby.
Arya : So, hobby is a pleasure. Then, I think I have a hobby now.
Erna : Of course, so what is your hobby?
Arya : I like to read comics especially detective Conan.
Erna    : That is your hobby. Reading comic. Do you have all of detective Conan’s collection?
Arya : Yes, I do. I even go to the black market because the original comics have not yet been published. How about your stamps collection?
Erna : So far I have collected stamps from some countries but I still should find other stamps.
Arya : Do you need much money for your hobby?
Erna : Yes of course I need much money because I order the stamps so it costs little bit expensive.
Arya : Wow…. Your hobby is expensive.
Erna : Yeah but I like to do it.
Arya : Okay good luck with your hobby.
Erna : Thank you.

Terjemahan Percakapan Bahasa Inggris tentang Kegemaran dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Arya : Hi Erna, mengapa Anda mengumpulkan banyak stempel?
Erna : oh... Hi Arya. Saya mengumpulkan prangko untuk koleksi saya.
Arya : Apa maksudmu?
Erna : Ya, benar-benar hobi saya adalah mengumpulkan prangko.
Arya : Mengapa Anda suka mengumpulkan prangko?
Erna : Karena aku ingin melihat gambar unik prangko. Bagaimana dengan Anda, Apakah hobby Anda?
Arya : Hmm... Saya rasa saya tidak punya hobi. Haruskah kita mempunyai hobi?
Erna : Tidak benar-benar. Tapi dalam hidup kita, kita harus sesuatu yang kita seperti kebanyakan yang disebut hobi.
Arya : Jadi, hobi yang menyenangkan. Kemudian, saya pikir saya memiliki hobi sekarang.
Erna : Tentu saja, jadi apa adalah hobi Anda?
Arya : saya ingin membaca komik terutama Detektif Conan.
Erna : Itu adalah hobi Anda. Membaca komik. Apakah Anda memiliki semua koleksi Detektif Conan?
Arya : Ya, saya lakukan. Aku bahkan pergi ke pasar gelap karena komik asli telah tidak belum diterbitkan. Bagaimana koleksi perangko Anda?
Erna : sejauh ini saya telah mengumpulkan prangko dari beberapa negara tetapi saya masih harus menemukan perangko lainnya.
Arya : Apakah Anda memerlukan banyak uang untuk hobi Anda?
Erna : Ya tentu saja aku butuh banyak uang karena saya memesan perangko sehingga biayanya sedikit mahal.
Arya : Wow... Hobi Anda mahal.
Erna : Ya tapi aku ingin melakukannya.

Itulah 5 percakapan bahasa Inggris dasar paling penting untuk mengusai cara berbicara bahasa Inggris. Dianggap paling penting karena dialog dasar diatas merupakan yang paling sering digunakan dalam interaksi sosial sehari-hari.

0 Response to "5 Percakapan Bahasa Inggris DASAR Paling Penting"