Kumpulan contoh dialog bahasa inggris pendek, materi speaking English yang mudah dan cepat, menaklukkan kesulitan grammar dan tenses bahasa Inggris, contoh jenis text beserta arti dan generic structure nya, serta pengertian functional text untuk berlatih speaking English dengan cepat.

Percakapan Bahasa Inggris di 7 Tempat Penting (2)

Sebelumnya sudah diberikan bagaimana contoh dialog bahasa Inggris di dapur bank pasar, dan tempat tempat strategis lannya sebagai rujukan untuk berlatih berbicara  bahasa Inggris.

Kali ini adalah artikel lanjutan masih mengenai berbagai macam tempat yang biasanya menjadi topik cara berbicara dan mendengarakn dalam bahasa Inggris. Tempat-tempat itu adalah:
1. Percakapan bahasa Inggris di stasiun kereta api
2. percakapan bahasa Inggris di terminal bus
3. Percakapan bahasa Inggris di hotel
4. Percakapan bahasa Inggris di sekolah
5. Percakapan bahasa Inggris di rumah sakit
6. Percakapan bahasa Inggris di apotek
7. Percakapan bahasa Inggris di SPBU

Mari kita lihat ke 7 contoh dialog bahasa Inggris berdasarkan tempat seperti dalam daftar diatas. Perlu dikethui, terjemhan yang diberikan disini mungkin kurang enak didengar, untuk itu pembaca bisa membantu membenarakannya.
CONTOH DIALOG BAHASA iNGGRIS DI TEMPAT PENTING

Dialog Bahasa Inggris di Stasiun Kereta Api
Mahin : Good afternoon.
ENQUIRY CLERK : Good afternoon. What can I do for you, sir?
Mahin : What time is the Andhra Pradesh Express expected?
ENQUIRY CLERK : The scheduled time of its arrival is 4 o'clock.
Mahin : But it's already fifteen minutes past four and there's yet no sign of its arrival.
ENQUIRY CLERK : I'm afraid it's running late by over an hour, and we've already announced it's running late.
Mahin : I haven't heard any such announcement. I've been at the station for over ten minutes.
ENQUIRY CLERK : Perhaps, it was made before you came. Let me check ... It was made at 3.55, exactly 20 minutes ago.
Mahin : Do you make only oral announcements?
ENQUIRY CLERK : No, we also write them on the noticeboard just in front of the ASM's1 office.
Mahin : Don't you think these announcements should be a little more frequent?
ENQUIRY CLERK : Well, I can't answer that question. For that you can speak to the ASM, if you like.
Mahin : Very well. When exactly will the train arrive?
ENQUIRY CLERK: At 5.10. This is the position at the moment. But, it may cover some time, or it may be delayed further. We'll make another announcement as soon as we receive a message.
Mahin : Bother!2 This will mean a lot of inconvenience to people. Have you thought of that?
ENQUIRY CLERK : I'm sorry, but I can't help it. Bear with me for some more time, please, and make yourself comfortable in the waiting room

Terjemahan Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Stasiun kereta api
Mahin: Selamat siang.
Petugas: Selamat siang. Apa yang dapat saya lakukan untuk Anda, sir?
Mahin: Apa waktu Andhra Pradesh Check diharapkan?
Petugas: Jadwal waktu kedatangan yang berjarak 4 jam.
Mahin: Tetapi sudah lima belas menit melewati empat dan ada belum ada tanda-tanda kedatangannya.
Petugas: Aku takut itu berjalan akhir oleh lebih dari satu jam, dan kami sudah telah mengumumkan itu berjalan terlambat.
Mahin: saya belum mendengar pengumuman seperti itu. Aku sudah di Stasiun selama lebih dari sepuluh menit.
Petugas: Mungkin, itu dibuat sebelum Anda datang. Biarkan aku memeriksa... Itu dibuat di 3.55, persis 20 menit terakhir.
Mahin: Apakah Anda membuat hanya lisan pengumuman?
Petugas: Tidak, kami juga menuliskannya di papan pengumuman di ASM ' s1 kantor.
Mahin: Jangan Anda pikir pengumuman ini harus sedikit lebih sering?
Petugas: Yah, aku tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Untuk itu Anda dapat berbicara dengan ASM, jika Anda suka.
Mahin: sangat baik. Kapan tepatnya akan kereta tiba?
Petugas: Di 5.10. Ini adalah posisi saat ini. Tapi, mungkin menutupi beberapa waktu, atau mungkin akan tertunda lebih lanjut. Kami akan membuat pengumuman lain segera setelah kami menerima pesan.
Mahin: Repot-repot! 2 ini akan berarti banyak ketidaknyamanan kepada orang-orang. Pernahkah Anda berpikir itu?
Petugas: saya minta maaf, tapi aku tidak bisa menahannya. Beruang dengan saya selama beberapa waktu yang lain, silahkan, dan membuat diri Anda nyaman di ruang tunggu

Dialog Bahasa Inggris di Terminal Bus
Ansa : Are you waiting for the bus?
Bonsa : Yes I am.
Ansa : Which bus?
Bonsa : I am waiting for the bus to Cirebon.
Ansa : Let us get on the bus together, I am going to Cirebon too.
Bonsa : Does this yellow bus go to Cirebon?
Ansa : No, it doesn't. It goes to Bandung terminal.
Bonsa : well, which one goes direct to Cirebon, it is my first time to go to Cirebon.
Ansa : The blue one.
Bonsa : Which bus will we take?
Ansa : We may get on any buses which go to Semarang, Usually they visit Harjamukti terminal, Cirebon.
Bonsa : Well, that is the blue one. Let us get on the bus.
Ansa : Yeah, that is the bus I mean.

Arti contoh dialog bahasa Inggris di terminal bus
ANSA: Apakah Anda menunggu bus?
Bonsa: Ya saya.
ANSA: Bus?
Bonsa: Aku sedang menunggu bus ke Cirebon.
ANSA: Mari kita berkumpul di bus, aku akan Cirebon juga.
Bonsa: Apakah bus kuning ini pergi ke Cirebon?
ANSA: Tidak, tidak. Pergi ke Bandung terminal.
Bonsa: Yah, yang satu pergi langsung ke Cirebon, itu adalah pertama kalinya saya pergi ke Cirebon.
ANSA: Yang biru.
Bonsa: Bus yang akan kita membawa?
ANSA: Kita mungkin mendapatkan pada setiap bis yang pergi ke Semarang, biasanya mereka mengunjungi terminal SD Harjamukti, Cirebon.
Bonsa: Yah, itu adalah biru. Mari kita mendapatkan di bus.
ANSA: Ya, itulah sebabnya bus maksudku.

Dialog Bahasa Inggris di Hotel
TOURIST: Good morning. Have you any room vacant?
RECEPTIONIST: Yes, sir. Double or single?
TOURIST: I want one double.
RECEPTIONIST: I have a double room on the second floor.
TOURIST: Oh, but I wanted to have one on the ground floor, or the first floor.
RECEPTIONIST: Let me see if I can . . . I'm sorry, sir. There's no double room vacant at the moment either on the ground or on the first floor. But I wonder if' you could wait till the check-out time. I'll have two vacancies then. Could I book one of the rooms for you in advance, sir?
TOURIST: Yes, I don't mind waiting for an hour or so. What's your check-out time?
RECEPTIONIST: It's 12 noon, and it's already a quarter past eleven. So you'll have to wait for less than an hour, sir.
TOURIST: How come? My watch shows ten minutes to eleven! That means there's more than an hour to go. I'm not going to wait. . .
RECEPTIONIST: I'm afraid your watch is a little too slow, sir. My watch makes 11.20 now. I set the time only a few minutes before you came.
TOURIST: Oh, dear, there's something wrong with my watch. You're right. I'll wait for some time.
RECEPTIONIST: Thank you, sir. Would you take a seat, on the sofa over there?
TOURIST: Oh, but I don't know anything about the facilities you provide here.
RECEPTIONIST: Don't worry about that, sir. Here's a brochure giving all information about the hotel. On page ten, you'll find everything about the rooms.
TOURIST: Thank you, young lady.

Arti dialog bahasa Inggris di hotel
Tourist: Selamat pagi. Apakah Anda setiap ruang kosong?
Resepsionis: Ya, sir. Double atau single?
Tourist: saya ingin satu ganda.
Resepsionis: saya memiliki kamar double lantai 2.
Tourist: Oh, tapi aku ingin memiliki satu pada lantai dasar atau lantai pertama.
Resepsionis: Biarkan aku melihat jika aku bisa... Saya minta maaf, sir. Ada tidak ada kamar double yang kosong pada saat di tanah atau di lantai pertama. Tapi aku bertanya-tanya jika ' Anda bisa menunggu sampai waktu check-out. Aku akan memiliki dua Lowongan kemudian. Saya bisa memesan salah satu kamar untuk Anda di muka, sir?
Tourist: Ya, saya tidak keberatan menunggu satu jam atau lebih. Apa itu waktu check-out Anda?
Resepsionis: Itu adalah jam 12 siang, dan itu sudah tua dua belas. Jadi Anda akan harus menunggu untuk kurang dari satu jam, sir.
Tourist: bagaimana datang? Arloji saya menunjukkan sepuluh menit untuk sebelas! Itu berarti ada lebih dari satu jam untuk pergi. Aku tidak akan menunggu...
Resepsionis: Aku takut menonton Anda sedikit terlalu lambat, sir. Arloji saya membuat 11,20 sekarang. Saya mengatur waktu hanya beberapa menit sebelum Anda datang.
Tourist: Oh, sayang, ada sesuatu yang salah dengan arloji saya. Kamu benar. Aku akan menunggu untuk beberapa waktu.
Resepsionis: Terima kasih, sir. Anda akan mengambil tempat duduk di sofa di sana?
Tourist: Oh, tapi saya tidak tahu apa-apa tentang fasilitas yang Anda berikan di sini.
Resepsionis: Jangan khawatir tentang itu, sir. Berikut adalah brosur memberikan semua informasi tentang hotel. Pada halaman sepuluh, Anda akan menemukan segala sesuatu tentang kamar.
Tourist: Terima kasih, wanita muda.

Dialog Bahasa Inggris di Sekolah
Evani : Why are you so depressed?
Juznal : I am confused
Evani : Why are you confused?
Juznal : I haven’t paid for SPP
Evani : Have you asked for dispensation?
Juznal : I have, but right now I can’t.
Evani : Why?
Juznal : They said that they wanted to give dispensation for the others; because I have often been given it.
Evani : You should be patient, I am sorry I can help you because you know my parents are not rich.
Juznal : It is OK, I appreciate it.

Arti dialog bahasa Inggris di sekolah
Evani: Mengapa Anda begitu tertekan?
Juznal: saya bingung
Evani: Mengapa Anda bingung?
Juznal: saya belum dibayar untuk SPP
Evani: Anda minta dispensasi?
Juznal: Aku punya, tapi sekarang aku tidak bisa.
Evani: Mengapa?
Juznal: Mereka mengatakan bahwa mereka ingin memberikan dispensasi untuk orang lain; karena saya sering diberikan itu.
Evani: Anda harus sabar, saya minta maaf saya dapat membantu Anda karena Anda tahu orang tua saya tidak kaya.
Juznal: It's OK, saya menghargai itu.

Dialog Bahasa Inggris di Rumah Sakit
Ansa : Howe are you feeling today, Bud?
Bonsa : I am feeling much better today.
Ansa : I hope you will be up and around soon.
Bonsa : Thank you, Alex. The doctor said I could come back home tomorrow.
Ansa : It is a good news, our friend will be glad to see you at school again.
Bonsa : But the doctor said I had to take a rest a couple of days
Ansa : oh, that’s no problem, I do hope you will soon come back at school.
Bonsa : Thanks, after taking enough rest, as soon as possible, I will go to school, I miss you all.
Ansa : Yeah, we always miss you, my friend.
Bonsa : I'm happy to hear that

Arti Percakapan Bahasa Inggris di Rumah Sakit
ANSA: Howe Apakah Anda merasa hari ini, Bud?
Bonsa: Aku merasa jauh lebih baik hari ini.
ANSA: saya harap Anda akan bangun dan berkeliling segera.
Bonsa: Terima kasih, Alex. Dokter mengatakan aku bisa datang besok pulang.
ANSA: Itu merupakan berita yang baik, teman kami akan senang melihat Anda di sekolah lagi.
Bonsa: Tapi dokter mengatakan aku harus beristirahat beberapa hari
ANSA: oh, itu tidak masalah, saya berharap Anda akan segera datang kembali di sekolah.
Bonsa: Terima kasih, setelah mengambil istirahat yang cukup, sesegera mungkin, aku akan pergi ke sekolah, aku rindu Anda semua.
ANSA: Ya, kami selalu merindukan Anda, teman saya.
Bonsa: saya senang mendengar bahwa

Dialog Bahasa Inggris di Apotek
Ansa : I want to buy some medicine
Bonsa : Do you have medical prescription?
Ansa : Yes, here it is
Bonsa : Well let me compute how much the price is
Ansa : Yes, Please.
After a moment
Ansa : How much is it, miss?
Bonsa : It will be sixty five thousand rupiah
Ansa : Allright, here is the money
Bonsa : Now wait a moment, I will take the medicine
After taking the medicine
Bonsa : Here you are sir, these tablets have to be taken three times a day
Ansa : And this liquid?
Bonsa : You have to take it one table-spoonful at a time. Four time a day. Please shake the bottle before you take it.
Ansa : Thank you.

Arti dialog bahasa Inggris di apotik
ANSA: saya ingin membeli beberapa obat
Bonsa: Apakah Anda memiliki resep dokter?
ANSA: Ya, di sini adalah
Bonsa: Baik biarkan saya menghitung berapa harga
ANSA: Ya, silakan.
Setelah beberapa saat
ANSA: Berapa banyak itu, miss?
Bonsa: Ini akan menjadi enam puluh lima ribu rupiah
ANSA: Allright, di sini adalah uang
Bonsa: Sekarang menunggu sejenak, aku akan mengambil obat
Setelah meminum obat
Bonsa: Di sini Anda sir, tablet ini harus diambil tiga kali sehari
ANSA: Dan ini cair?
Bonsa: Anda harus mengambil satu meja-sendok pada waktu. Empat kali sehari. Harap kocok botol sebelum Anda mengambil.
ANSA: Terima kasih.

Dialog Bahasa Inggris di SPBU
Ansa : let us stop at the filling station over there!
Bonsa : What for?
Ansa : I think our gasoline is running out.
Bonsa : All right
Ansa : We are still far from the city.
After arriving at gas station
Conti : How much gasoline do you need, sir?
Ansa : I need two liters, please!
Conti : Yes, sir. Two liters. It begins in zero sir.
Ansa : How much is it?
Conti : Just fifteen thousand rupiah, sir.
Ansa : All right, Budi I don’t have enough money, do you have some?
Bonsa : Yes I have, let me pay it
Ansa : Really?
Bonsa : Yes, I am serious. It is for the ride. This is the money, sir.
Conti : Thanks sir.
Bonsa : You're welcome.
Ansa : Let’s go

Arti percakapan bahasa Inggris di SPBU
ANSA: Mari kita berhenti di stasiun pengisian bahan bakar di sana!
Bonsa: Untuk apa?
ANSA: saya pikir bensin kami berjalan keluar.
Bonsa: Semua Hak
ANSA: Kami masih jauh dari kota.
Setelah tiba di Stasiun gas
Conti: Bensin berapa banyak Apakah Anda perlu, sir?
ANSA: saya butuh dua liter, silakan!
Conti: Ya, sir. Dua liter. Hotel ini dimulai di sir nol.
ANSA: Berapa harganya?
Conti: Hanya lima belas ribu rupiah, sir.
ANSA: Semua benar, Budi saya tidak punya cukup uang, Apakah Anda memiliki beberapa?
Bonsa: Ya saya, biarkan aku membayar
ANSA: benar-benar?
Bonsa: Ya, saya serius. Ini adalah untuk naik. Ini adalah uang, sir.
Conti: Terima kasih sir.
Bonsa: You're welcome.
ANSA: Mari kita pergi

Itulah contoh percakapan bahasa Inggris di berbagai tempat penting yang memungkinkan dalam penggunaan bahasa Inggris sebagai lat komunikasi. Tentu contoh ini hanya sebagai awalan dan pijkan untuk minimal menirukan dan kalau sudah mahir bisa memodifikasi atau malah membuatnya sendiri. Selamat berbicara bahasa Inggris

0 Response to "Percakapan Bahasa Inggris di 7 Tempat Penting (2)"